Situs Promosi Arsitektur

Situs Promosi Arsitektur

Tampilkan produk Anda di sini. More »

Inovasi terbaru

Inovasi terbaru

Setiap hari ada inovasi baru More »

Asuransi Jiwa Indonesia

Asuransi Jiwa Indonesia

Banyak perusahaan asuransi menawarkan produk-produk unggulan. Pilihlah yang paling sesuai kebutuhan Anda More »

Kontraktor di Bogor

Kontraktor di Bogor

Kontraktor rumah mewah More »

Selamatkan bumi dari pemanasan global dan penebangan liar

Selamatkan bumi dari pemanasan global dan penebangan liar

You can completely customize the featured slides from the theme theme options page. You can also easily hide the slider from certain part of your site like: categories, tags, archives etc. More »

 

Inikah bangunan dengan lantai terindah ?

Inikah Bangunan dengan Lantai Paling Indah di Dunia? (1)

Bona – detikTravel – Selasa, 21/03/2017 17:50 WIB
Inikah Bangunan dengan Lantai Paling Indah di Dunia? (1)
Foto: Foto: Alamy/BBC

Chicago – Banyak bangunan yang desain lantainya tampak dengan begitu indah. Inilah aneka bangunan yang disebut-sebut punya lantai paling indah sedunia.

Tak hanya sisi luar, lantai suatu gedung juga tak luput dari perhatian pengunjung. Seperti yang dilihat detikTravel dari BBC, Selasa (21/3/2017), bangunan-bangunan di berbagai belahan dunia punya lantai yang indah:

Foto: Foto: Alamy/BBC

1. The Ledge, Wilis Tower di Chicago

ledge-chicago-alamy

Sebuah bangunan bernama Wilis Tower di Chicago punya lantai bangunan yang bisa dibilang sederhana tapi unik. Gedung ini punya lantai dari kaca yang tembus pandang.

Lantai kaca tidak dipasang di semua tingkat bangunan. Tetapi hanya di lantai 103. Di lantai ini, sepasang kaca polos dipasang menjorok keluar dari gedung. Seperti balkon, hanya saja tidak ada bagian terbuka.

Ruangan yang menjorok ini memberikan kesempatan pada pengunjung untuk melihat Kota Chicago dari gedung tertinggi kedua di kota tersebut. Bagi traveler yang punya phobia ketinggian sepertinya kegiatan ini tidak disarankan ya.

2. Stasiun Mayakovskaya Metro di Moskow

Moskow punya stasiun metro (subway) yang mewah. satsiun ini dibangun pada tahun 1938 oleh Alexey Dunkin sebagai tempat penampungan serangan udara Spartan selama Perang Dunia Kedua.

Stasiun ini juga pernah dijadikan sebagai tempat pidato pemimpin Uni Soviet, Joseph Stalin. Tak bisa dipungkiri, lantai stasiuni ini memiliki komposisi geometris 33 meter yang rapi. Kemudian, lantai dipasang dalam 4 warna granit dan marmer. Keren!

Inikah Bangunan dengan Lantai Paling Indah di Dunia? (1)Foto: Foto: Alamy/BBC
Foto: Foto: Alamy/BBC

3. 30 Rockefeller Plaza, New York

Kantor pusat Radio Corpporation of America (RCA) di New York punya lantai lobby yang sangat mewah. Dibuat dengan desain lowlit dan lampu yang sedikit remang, membuat lobby terlihat glamor.

Gedung ini sudah dibangun mulai tahun 1933. Saat ini gedung RCA sudah berubah nama menjadi 30 Rockfeller Plaza yang menjadi rumah bagi saluran NBC.

 Inikah Bangunan dengan Lantai Paling Indah di Dunia? (1)
Foto: Foto: Alamy/BBC
Sumber: https://travel.detik.com/read/2017/03/21/173329/3452844/1520/4/inikah-bangunan-dengan-lantai-paling-indah-di-dunia-1#menu_stop

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *