Situs Promosi Arsitektur

Situs Promosi Arsitektur

Tampilkan produk Anda di sini. More »

Inovasi terbaru

Inovasi terbaru

Setiap hari ada inovasi baru More »

Asuransi Jiwa Indonesia

Asuransi Jiwa Indonesia

Banyak perusahaan asuransi menawarkan produk-produk unggulan. Pilihlah yang paling sesuai kebutuhan Anda More »

Kontraktor di Bogor

Kontraktor di Bogor

Kontraktor rumah mewah More »

Selamatkan bumi dari pemanasan global dan penebangan liar

Selamatkan bumi dari pemanasan global dan penebangan liar

You can completely customize the featured slides from the theme theme options page. You can also easily hide the slider from certain part of your site like: categories, tags, archives etc. More »

 

Merancang Mezanine

mezzanine Merancang Mezaninetaken from: many sources

Seri: Tips

Kerapkali bangunan yang dirtancang terbatas areanya. Pembangunan vertikal berl;antai banyak menjadi solusi utama. Namun pembangunan vertikal ini, kurang akrab dalam zone penerimanya, untuk itu salah satu langkah yang ditempuh adalah dengan membuat mezanine. Hal-hal yang perlu diperhatikan dalam merencanakan mezanine:
1. Luas mezanine yang direncanakan harus proporsional dengan luas ruangan. Mezanine yang terlalu sempit atau kecil terasa kurang nyaman, sebaliknya bila terlalu luas juga kurang baik.Jika rumah atau ruang yang ada terlalu sempit jangan memaksakan diri untuk menyediakan mezanin.
2.Lantai mezanine sebaiknya terletak antara lantai satu dengan lantai dua. Bordes tangga juga dapat dimanfaatkan sebagai mezanine.
3.Pilihan material untuk mezanine harus disesuaikan fungsi ruang utama. Jika ruang utama berpotensi terdapat debu, jangan menggunakan karpet rajut. Atau jika lantai mezanine dari parquet kayu, jangan ada perabot yang berat dan besar karena akan menggores permukaan mezanine.
4.Perhatikan sirkulasi pemakai maupun sirkulasi penunjang (mesin, perabot dll)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *