Situs Promosi Arsitektur

Situs Promosi Arsitektur

Tampilkan produk Anda di sini. More »

Inovasi terbaru

Inovasi terbaru

Setiap hari ada inovasi baru More »

Asuransi Jiwa Indonesia

Asuransi Jiwa Indonesia

Banyak perusahaan asuransi menawarkan produk-produk unggulan. Pilihlah yang paling sesuai kebutuhan Anda More »

Kontraktor di Bogor

Kontraktor di Bogor

Kontraktor rumah mewah More »

Selamatkan bumi dari pemanasan global dan penebangan liar

Selamatkan bumi dari pemanasan global dan penebangan liar

You can completely customize the featured slides from the theme theme options page. You can also easily hide the slider from certain part of your site like: categories, tags, archives etc. More »

 

Di mana letak kota purba Urkesh?

Urkesh Dessert
Padang Pasir
Di mana kemungkinan tempat
Kota Urkesh Berada.
Foto: Kompas
Seri Arkeologitaken from: Kompas 14 Mei 2006

Di mana Letak Kota Tua Urkesh?

Di mana Letak Kota Tua Urkesh?Selama lebih dari 12 tahun dua arkeolog California memburu mitologi mengenai kota yang hilang, Urkesh. Kota ini merupakan pusat kebudayaan orang Hurrian yang berkembang pada tahun 2.300-3.300 S>M. Pada tahun 1995 dua arkeolog itu menggali sebuah rumah penyimpanan kecil dan menemukan lebih dari 600 potong artefak yang berhubungan dengan kota tersebut sehingga memecahkan misteri yang membingungkan para peneliti selama berabad-abad.
Giorgio Buccellati dan Marilyn Kelly, pasangan suami istri dari UCLA dan California State University, menemukan Urkesh di bawah Tell Mozan ‘ kota modern 400 mil barat laut Damascus, Suriah- di dekat jalur perdagangan kuno di Timur Tengah. Kota milik orang Hurrian itu dulunya menjadi pusat kawasan perdagangan yang sekarang berada di Suriah dan Turki. Urkesh juga diyakini merupakan tempat dewa orang Hurrian, Kumarbi.

Artefak-artefak yang ditemukan para peneliti berbentuk stempel dan silinder yang digunakan untuk membuat cetakan di atas lempung basah, seperti tanda tangan untuk menunjukkan kepemilikan barang-barang. Banyak stempel kuno menunjukkan pemiliknya adalah ratu di Urkesh, yang sebelumnya tak dikenal, bernama Ugnitum. Ini menunjukkkan Ratu Ugnitum memiliki kekuasaan sendiri yang cukup besar dan tidak bergantung pada suaminya, sang Raja, sesuatu yang menurut kedua peneliti tersebut mungkin saja terjdi. GEOWEEK ,Kompas 14 Mei 2006

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *