Situs Promosi Arsitektur

Situs Promosi Arsitektur

Tampilkan produk Anda di sini. More »

Inovasi terbaru

Inovasi terbaru

Setiap hari ada inovasi baru More »

Asuransi Jiwa Indonesia

Asuransi Jiwa Indonesia

Banyak perusahaan asuransi menawarkan produk-produk unggulan. Pilihlah yang paling sesuai kebutuhan Anda More »

Kontraktor di Bogor

Kontraktor di Bogor

Kontraktor rumah mewah More »

Selamatkan bumi dari pemanasan global dan penebangan liar

Selamatkan bumi dari pemanasan global dan penebangan liar

You can completely customize the featured slides from the theme theme options page. You can also easily hide the slider from certain part of your site like: categories, tags, archives etc. More »

 

Pendaki di Israel Temukan Koin Emas Langka Berusia 2.000 Tahun

 

Dikutip dari detiktravel – Selasa, 15/03/2016 16:10 WIB
Galilee – Tak terlintas di benak Laurie Rimon akan menemukan koin emas langka saat hiking di Israel. Koin bergambar Raja Romawi tersebut berusia 2.000 tahun.

Laurie Rimon sedang hiking di sebelah timur Galilee, Israel, saat menemukan koin emas yang masih dalam kondisi baik. Pendaki itu langsung menyerahkannya kepada pihak Israel Antiquities Authority. Rupanya itu bukanlah koin biasa, melainkan benda langka yang berusia sekitar 2.000 tahun.

“Koin ini langka bahkan dalam skala global,” tutur Danny Syon, pakar uang koin dari Israel Antiquities Authority seperti dilansir dari CNN, Selasa (15/3/2016).

Koin emas tersebut bergambar Raja Augustus, pendiri Kerajaan romawi. Augustus berkuasa dari tahun 27 SM sampai 14 Masehi, yakni pada masa-masa hidupnya Yesus. Donald Ariel, kepala kurator Coin Department dari Israel Antiquities Authority menyatakan, koin ini dibuat sebagai tanda pindahnya kekuasaan Augustus kepada Raja Trajan.

Sebelum Laurie Rimon menemukan koin emas ini di Galilee, hanya ada 1 koin serupa yang pernah ditemukan. Koin itu sekarang berada di British Museum, dan jadi salah satu daya tarik wisatawan.

“Tak setiap hari pendaki menemukan objek tidak biasa. Saya harap bisa melihatnya di museum dalam waktu dekat,” tambah Danny Syon. (sst/sst)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *