Situs Promosi Arsitektur

Situs Promosi Arsitektur

Tampilkan produk Anda di sini. More »

Inovasi terbaru

Inovasi terbaru

Setiap hari ada inovasi baru More »

Asuransi Jiwa Indonesia

Asuransi Jiwa Indonesia

Banyak perusahaan asuransi menawarkan produk-produk unggulan. Pilihlah yang paling sesuai kebutuhan Anda More »

Kontraktor di Bogor

Kontraktor di Bogor

Kontraktor rumah mewah More »

Selamatkan bumi dari pemanasan global dan penebangan liar

Selamatkan bumi dari pemanasan global dan penebangan liar

You can completely customize the featured slides from the theme theme options page. You can also easily hide the slider from certain part of your site like: categories, tags, archives etc. More »

 

Menyiasati ruang tamu yang kecil

Menyiasati Ruang Tamu Kecil

Oleh: Shinta
Ruang tamu adalah “area penerima” suatu rumah. Kesan pertama yang ditimbulkan biasanya merupakan representasi pemilik rumah tersebut. Jika ruang tamunya tidak terlihat rapi, maka penilaian orang akan langsung menganggap si penghuni rumah pun berkarakter seperti itu.
Bagi Anda yang kebetulan tidak memiliki ruang tamu yang cukup luas, tak perlu berkecil hati. Untuk menciptakan ruang tamu yang mungil menjadi nyaman, memang membutuhkan strategi dan kecermatan dalam memilih “pengisi” ataupun warna.

Pemilihan Furniture
Hal pertama yang perlu dilakukan, adalah menentukan jenis furniture dan aksesoris yang akan digunakan. Cobalah pilih sofa, meja dan kursi yang berukuran sedang dengan disain yang tidak rumit (sederhana).
Furniture yang simetris dan tak banyak ornamen, akan mengurangi kesan berlebihan. Bila perlu, carilah jenis furniture yang ramping dan mungil. Bisa juga menggunakan dua buah sofa dengan meja kaca trasparan, atau kursi-kursi kayu rotan yang berdesain ramping.

Komposisi warna yang sepadan Padu-padankan warna cat dinding ruang tamu dengan perabot maupun aksesoris pendukung yang ada .Threat yang digunakan, bisa dengan kontras tetapi seirama, ataupun dengan warna-warna dengan gradasi lebih dekat.Penggunaan warna yang kontras akan menciptakan efek dinamis dan lebih hidup, namun penggunaan warna yang sedikit gradasi warnanya menimbulkan efek yang “ramah”. Perpaduan warna dan bahan material yang digunakan, kadang menambah ruang tamu terasa lebih hidup. Melalui keseragaman warna, diharapkan ruangan yang relatif sempit menjadi terkesan lega.

Lakukan permainan warna
Kesan lega juga bisa disiasati dengan melakukan permainan warna-warna lembut, seperti putih, krem, kuning gading, kuning lime dan turquoise. Warna-warna ini umumnya mudah dikombinasikan dengan berbagai jenis furniture. Agar dapat memberikan sentuhan visual yang lebih dinamis dan menarik, Anda bisa menambahkan warna-warna terang, seperti merah atau hijau lime.
Gunakan aksesoris kecil Selain itu, aturlah aksesoris di ruang tamu yang tidak menghalangi lalu lintas dan aman bagi anak-anak. Jangan letakkan rak atau lemari-lemari besar dalam ruang tamu sempit Anda. Cukup gunakan aksesoris-aksesoris kecil yang sesuai dengan warna ruangan, bila ingin membuat ruang tamu mini menjadi lebih cantik.

Memanajemen Kamar mandi
Pemilihan Daun Pintu Kamar Mandi
Karena kamar mandi serring terkena air, maka gunakan bahan untuk daun pintu dari bahan kedap air ,ringan namun mudah dibersihkan, seperti: Aluminium, P.V.C.
Tips Memilih Kursi Plastik
* Pilih desain yang sesuai selera dan gaya rumah anda.
* Perhatikan kualitas bahan. Kadangkala bisa terlihat dari kepekatan warnanya. Makin pekat, makin padat.
* Pilih kursi dengan sandaran dan alas duduk yang menyatu. Biasanya yang model itu lebih kuat.
* Pilih kursi yang sudah dicoating/vernis agar lebih terjamin dari goresan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *